BrandyGregory
(Newbie)
*

Registration Date: 01-24-2022
Date of Birth: Not Specified
Local Time: 04-27-2024 at 11:50 AM
Status: Offline

BrandyGregory's Forum Info
Joined: 01-24-2022
Last Visit: 01-24-2022, 08:54 AM
Total Posts: 0 (0 posts per day | 0 percent of total posts)
(Find All Posts)
Total Threads: 0 (0 threads per day | 0 percent of total threads)
(Find All Threads)
Time Spent Online: 5 Minutes, 43 Seconds
Members Referred: 0
Reputation: 0 [Details]
  
Additional Info About BrandyGregory
Bio: Cara Menghilangkan Komedo di Wajah, Mudah dan Ampuh

Selain jerawat, komedo juga menjadi masalah utama pada wajah. Banyak orang yang melakukan berbagai cara menghilangkan komedo agar bisa tampil lebih fresh dan cantik. Pasalnya, jika komedo dibiarkan begitu saja bisa menjadi penyebab jerawat. Pori-pori wajah yang tersumbat komedo bisa mengakibatkan sel kulit yang mati dan minyak di wajah tidak bisa keluar. Lama kelamaan terjadi penumpukan dan mengakibatkan jerawat.

Komedo biasanya berawarna hitam atau putih. Beberapa bagian wajah yang menjadi tempat komedo biasanya di area hidung. Komedo ini muncul disebabkan oleh beberapa hal seperti stres, hormon yang berubah, penggunaan make up atau skin care yang kurang tepat, hingga disebabkan oleh makanan tertentu. Bagi Anda yang mulai resah dengan komedo yang membandel, berikut ini kami berikan solusi cara mengatasi komedo dengan mudah anda ampuh.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam
Komedo hitam atau black heads merupakan salah satu jenis komedo yang banyak dikeluhkan. Biasanya komedo ini ditemukan pada area hidung. Jika dibiarkan, komedo bisa menyebabkan jerawat yang rasanya sakit. Tanda dari kehadiran komedo hitam ini biasanya ada benjolan kecil yang warnanya gelap di permukaan kulit. Namun benjolan tersebut tidak sebesar jerawat dan permukaan kulit yang terdapat komedo ini menjadi lebih kasar. Meskipun komedo tidak menyebabkan peradangan, namun tetap perlu dihilangkan agar kulit tetap bersih dan sehat. Ada beberapa cara menghilangkan komedo hitam yang bisa Anda coba. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

Rutin Mencuci Muka
Cara pertama untuk mengurangi komedo hitam dan membandel yakni dengan rutin cuci muka. Melakukan cuci muka teratur bisa membantu mengurangi minyak dan kotoran yang menempel pada wajah. Minyak dan kotoran yang menempel ternyata bisa menjadi pemicu munculnya komedo, sehingga harus sering-sering dibersihkan. Maksimal Anda mencuci muka dua kali dalam satu hari dan akan lebih baik jika menggunakan produk prawatan yang memiliki kandungan anti bakteri. Anda juga bisa menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk meminimalisir munculnya masalah kulit lainnya.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin C
Mengkonsumsi vitamin c sebenarnya bukan cara menghilangkan komedo hitam, namun bisa digunakan untuk mencegah agar komedo hitam tidak muncul di wajah. Vitamin c yang cukup di dalam tubuh ternyata membantu menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari komedo ataupun jerawat. Anda bisa mengkonsumsi vitamin c dari buah atau sayur sehingga lebih aman untuk tubuh. Senyawa aktif benzoil peroksida dipercaya bisa menjadi salah satu cara menghilangkan komedo dengan mudah.

Senyawa ini memiliki beberapa varian seperti gel, lotion, dan sabun. Benzoil peroksida ternyata bisa membuka pori-pori pada wajah serta menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Cara menghilangkan komedo di hidung menggunakan bahan ini memang efektif, namun bisa menimbulkan efek samping seperti kulit menjadi kering dan menimbulkan nyeri. Untuk itu, anda jangan terlalu sering menggunakan produk ini terlebih jika anda memiliki tipe kulit yang sering.

Retinoid
Retinoid sebenarnya zat turunan dari vitamin A yang bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo. Retinoid ini bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat dan bisa menghilangkan komedo. Turunan dari vitamin A ini bekerja di reseptor kulit untuk memperbaiki kulit dan mengelupas yang bisa mencegah jerawat. Lapisan kulit kemudian akan rada dan menebal sehingga lama kelamaan kulit mati dan mengeluoas. Ada juga orang yang mengalami pengelupasan seperti kulit yang menjadi bersisik jika menggunakan retinoid.

Senyawa AHA dan BHA
Senyawa lain yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah komedo adalah AHA dan BHA. Asam alfa hidroksi (AHA) dan asam beta hidroksi (BHA) ini menjadi pilihan eksfoliator kulit terbaik. Keduanya akan membuat lapisan kulit yang kusam terangkat dan membersihkan pori-pori. Sudah banyak skin care yang memiliki kandungan AHA dan BHA. Anda bisa menggunakan produk ini 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Produk dengan kandungan senyawa ini selain sebagai cara menghilangkan komedo ternyata juga bisa membuat kulit lebih lembut.
Sex: Undisclosed

BrandyGregory's Signature
Penghilang Komedo - Masker Komedo